Minggu, 06 Februari 2011

BAKSO SEHATI

Kabar gembira buat kamu penggemar bakso. Karena sekarang, ada satu lagi jajanan rakyat yang rasanya enak, murah serta berkualitas. Jajanan yang dimaksud ini adalah Bakso Sehati Lokasinya segera di buka berdekatan dengan katering al Barokah.


Sebenernya udah sangat lama rencana membuat bakso ini, tapi baru sekarang akan di actionkan. Mungkin ada hikmahnya juga ngantri bakso2 lain yang sudah lama, jadinya mampir nanti ke kesini ya?.
Pertama kali coba, terus terang saya agak bingung mau membuat bakso bulat apa gepeng,... dimana  lokasi yang ramai karena memang tempatnya belum tepat Tapi tempatnya yang bersih dan rasa penasaran akan nyobain bakso ini membuat saya rela menunggu. Dan untunglah, saya nggak menunggu terlalu lama, karena ternyata ada tempat mangkal yang kosong di samping katering al barokah nantinya....!

Ketika memesan tempatnya sama om kasir, saya ditanya apakah serius akan membuka pangkalan baksonya. Eh yang sehati lo?.. jadi ga???.. saya yang awalnya iseng2 membuat pangkalan bakso dengan  sebutan  SMS (selera mangkal sehati) langsung aja mimpi akan terlaksananya pangkalan bakso tersebut dengan nama "BAKSO SEHATI" karena pengen aja nyobain sesuatu yang beda, walaupun terus terang agak takut karena saya awalnya nggak bisa ngebayangin rasanya. Dan untuk baksonya, karena ini adalah pertama kali saya  action  disini, saya pengen ke depanya berkembang sampai ke pelosok Nusantara yang akan di minati khususnya bagi mereka yang suka akan bakso. Ingat ! Hanya disini BAKSO SEHATI!!.
Tidak lama lagi, Insya Allah akan datanglah pangkalan bakso yang sesuai selera Anda!  Dan,.. Waduuh,..  rencananya tahunya gede banget ya… ngabisin lebih dari seperempat mangkok sendiri. Satu porsi campur terdiri dari 1 tahu, 1 bakso polos 1 bakso urat dan  2 bakso sehati plus kwitiau. Kuahnya ditaburi dengan bawang goreng yang kayaknya enak nih. Mari kita mulai makan,.. Bismillah,..

Kuahnya gurih tapi masih dalam taraf yang tidak terlalu luar biasa enak. Walaupun rasanya agak unik dari bakso kebanyakan. Tahunya ini empuk dan enak, apalagi ini bukan cuma tahu biasa, di bagian bawahnya tetap ada gumpalan daging yang rasanya juga enak dan empuk. Most recommended nih tahunya. Bakso Polosnya gurih dan empuk, tapi rasa dagingnya agak kurang berasa. Sementara bakso uratnya juga agak hambar, walaupun lebih enak dari pada bakso polosnya. Lalu bagaimana dengan bakso sehatinya ?.. 

Hmmm,.. ini dia jagoannya. Rasanya menurut saya emang bener bener enak. Rasanya agak kenyal dan gurih banget. Tadinya saya sempet hopeless karena saya pikir pasti ga jauh beda dengan bakso polos dan uratnya. Tapi ternyata bakso sehatinya ini enak banget. Lalu kenapa ya 2 jenis bakso lainnya yaitu polos dan uratnya nggak seenak sehatinya ?.. mungkin hanya Tuhan-lah yang tau,..  Dan terakhir, kwitiau yang dicampur kedalam kuah, ternyata lumayan cocok menurut saya. Kwitiaunya tetap kenyal dan tidak lonyot walaupun direndam di kuah bakso yang lumayan panas. Rasanya masih tetap terjaga, walaupun sekali lagi bukan termasuk kategori luar biasa.

Oh ya, sampai hampir lupa. Disini jangan berharap kamu bisa menemukan botol Saus. Karena memang tidak disediakan saus disini. Cuma ada kecap dan sambal yang rasanya weeenak tenan sambelnya. Pedes dan unik rasanya. Cocok untuk kuah bakso ini. Belum lagi juga disediakan jeruk peras khusus untuk campuran kuahnya (saya tdk tau nih nama jeruknya apa). Yang pasti, buat saya yang penggila kuah agak agak asem -pedas, menu ini cocok banget buat saya.

Nah buat kamu yang tinggal di daerah bekasi dan sekitarnya, boleh deh disempetin mampir kesini untuk nyobain bakso sehatinya.... Next time saya mulai star, saya mau coba menu all bakso sehatinya aja, mungkin bisa lebih enak kali ya (semoga aja). Dan kesimpulan rencana kuliner kita hari ini adalah memberikan nilai  positif  untuk bakso sehati bekasi yang berarti sebagai star awal merealisasikan panduan ASET
Selamat menunggu launchingnya!  he he he,................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar