Sabtu, 19 Maret 2011

HARUS JUJUR & SETIA

Apakah Anda kesulitan memilih sebuah partnert? Atau bingung bagaimana mengembangkan gagasan? Ataukah cerita anda terasa hampa dan tidak menarik? Apakah Anda sering tertekan oleh tugas-tugas membuat laporan, proposal atau bahkan surat? Apakah Anda malu dengan isi artikel-artikel Anda sehingga tidak pernah berani mengirimkannya ke media?


Bagaimana dengan naskah yang sudah Anda buat, sudahkah mampu menyampaikan pesan? Sudahkan bahasanya enak dibaca dan membuat orang betah membacanya? Atau mungkin telah banyak ide-ide anda berserakan di berbagai makalah, namun tidak sempat untuk membukukannya?

Mungkin juga Anda sudah berkali-kali mengirim artikel, cerpen, puisi atau buku ke beberapa media/penerbit; tapi redaksi masih menolak naskah Anda. Tahukah Anda mengapa naskah itu belum layak muat? Lalu sebaiknya ke penerbit/media mana naskah dikirim?

Mulai sekarang … anda bisa meminta bantuan kami. Kami akan terus melayani Anda, menjadi editor pribadi dan partner anda.

A.     Pelayanan
Team editor kami akan melayani anda sekaligus untuk 3 (tiga) bidang berikut ini:

1.  Konsultasi Naskah
Terutama mempertajam fokus ide, menentukan selling point sesuai situasi aktual dan kondisi psikososial, serta merancang desain alur atau sistematika; selain tentu juga aspek tata bahasa dan penentuan media/penerbit yang tepat dan sesuai dengan sasaran pembaca.

2. Editing Naskah
Kami siap memperbaiki (bahkan termasuk) naskah-naskah ‘jelek’ Anda untuk kemudian kita kemas menjadi sebuah naskah yang enak dibaca dan perlu diterbitkan. Jika di kantor Anda punya pekerjaan yang berhubungan dengan menulis, tapi anda mengalami kesulitan … silakan kirim draft-nya kepada kami. Kami akan perbaiki; baik dengan bedah (edit) ringan ataupun bedah besar-besaran. Targetnya adalah menjadikan naskah itu layak untuk dibaca dan diterbitkan.

3.  Penerbitan Naskah
Punya artikel, cerpen atau draft buku yang mau di terbitkan? Kami siap untuk menerbitkan dan memasarkannya.

B.     Mengapa Anda Memerlukan Layanan SEHATI?
Setiap atlet akan berprestasi, hanya jika ia memiliki seorang pelatih. Begitu pula seorang penulis (lebih-lebih yang masih baru mulai). Kita semua tahu betapa banyak penulis yang frustrasi karena naskahnya selalu ditolak redaksi. Bahkan sampai berkali-kali.

Tak peduli apakah Anda seorang doktor, pengusaha, manajer, politikus atau pun pejabat tinggi, apabila karya Anda tak layak tentu saja redaksi enggan menerbitkannya. Padahal mungkin saja gagasan naskah tersebut bagus sekali. Sayangnya ia gagal menjadi sebuah karya yang layak dibaca publik. Itu sebabnya Anda memerlukan klikdisini.com/org yang akan membantu pekerjaan itu. Kami sekaligus berperan sebagai editor anda, partner anda, bahkan kami pun siap menjadi penerbit naskah-naskah Anda sekaligus memasarkannya.

C.     Mengapa Naskah Memerlukan Editing
Memang sulit jika kita  harus menghakimi pekerjaan kita sendiri. Emosi kita terlalu dekat dengan naskah itu.
Penulis profesional saja, siapapun dia, tetap membutuhkan proses editing. Banyak penulis terkejut ketika mengetahui berapa kali Sidney Sheldon menulis ulang naskah-naskahnya sebelum diserahkan kepada penerbit. Berikut pengalaman Sheldon yang dipaparkan kepada reporter Los Angeles Times, 3 Oktober 1982:
“Saya lengkapi, dan terus melengkapi. Sampai ke-12 kalinya saya menulis ulang. Biasanya, penerbit akan membiarkan pengarang melakukan pemotongan sendiri sebanyak 10 persen dari naskah final. Saya memotong sampai 10 persen dari naskah terakhir saya, sehingga hasilnya dapat terbaca lebih cepat. Saya lega dapat mencapainya.  Kalau tidak pembaca dapat tertidur.

Saya ingin menahan pembaca sampai 4 halaman, kemudian terus bertambah, satu demi satu, sampai esok pagi atau malam berikutnya, sampai dia kembali membaca buku itu.” (Robert Laurence Holt/Editing-The Polishing of Your Manuscript dalam How to Publish, Promote, and Sell Your Own Book terbitan St. Martin Press, 1985.)

Hasilnya: buku-buku yang ditulis Sidney Sheldon menduduki peringkat nomor satu dalam peringkat buku-buku terlaris sebanyak 5 kali. Nah, apakah Anda sudah 12 kali mengedit naskah-naskah anda?

D.     Adakah Layanan Bagi Penulis Pemula?
Bagi anda yang merasa nggak bisa menulis, nggak suka menulis … insya Allah setelah mengikuti program kami Anda akan bisa dan suka menulis.

Pada diri setiap orang Allah SWT sudah menganugerahkan kemampuan menulis. Yang terjadi selama ini kemampuan itu “tersumbat”. Dengan mengikuti program ini, “sumbat” itu kita kikis habis. Mungkin saja sebelumnya anda pernah ikut training-training penulisan. Akan tetapi kebanyakan training tersebut tidak diikuti dengan follow up yang kontinyu. Alhasil setelah beberapa lama, semangat menulis pun padam lagi. Masalah seperti inilah yang akan kita atasi.

Bukankah yang paling Anda butuhkan sesungguhnya adalah seorang editor dan partner yang siap setiap saat mendampingi Anda, melatih Anda, menyemangati Anda, mengoreksi karya Anda… intinya melayani Anda? Itulah sebabnya kami ada disamping Anda. Pilihan Tepat -  Berbagi Manfaat!!

Melalui program ini anda akan memperoleh berbagai pencerahan baru, antara lain misalnya:
  • Apa kriteria naskah layak muat/terbit untuk sebuah media atau penerbit
  • Bagaimana caranya menulis tanpa perlu memiliki skill menulis sama sekali
  • Mengapa menulis itu terasa berat dan bagaimana mengatasinya
  • Mengapa redaktur menolak naskah kita
  • Berapa honor atau royalti naskah di suratkabar, majalah dan buku
  • Bagaimana mengatasi hambatan saat awal-awal menulis
  • Bagaimana mengatasi kesulitan menentukan topik
  • Bagaimana caranya agar kegiatan menulis itu terasa sangat menyenangkan dan menggairahkan
  • Bagaimana mengatasi kebuntuan di tengah perjalananan menulis
  • Bagaimana membuat pembaca jatuh cinta sejak baris pertama
  • Bagaimana mempertahankan minat baca pembaca sampai tamat
  • Bagaimana menyusun sebuah judul yang menggugah selera
  • Bagaimana secara mudah memancing minat pembaca dengan sebuah lead yang mengundang perhatian
  • Bagaimana mengatur strategi dalam mempengaruhi opini pembaca
  • Bagaimana mengatur kecepatan baca para pembaca
  • Bagaimana memberi intonasi, gaya dan irama pada bahasa yang dipergunakan
  • Bagaimana memperbaiki ulang naskah kita agar tampil lebih memikat
  • dan lain sebagainya
Beberapa pengetahuan di atas, berikut hal lainnya yang belum dituliskan, akan kami transfer kepada Anda, sehingga Anda mudah mengaplikasikannya pada saat menulis naskah. Kita akan jadikan naskah anda sebagai bahan diskusi. Kirimkan tulisan kepada kami. Kami tunjukkan hal-hal yang perlu direvisi berikut alasannya. Anda tulis ulang, lalu kirimkan lagi pada kami. Terus begitu, sampai naskah Anda enak dibaca, berbobot isinya, dan tentu saja layak muat atau diterbitkan.

Bayangkan jika anda hanya menulis sendirian. Lalu mengirimkannya ke media/penerbit. Lantas tatkala naskah ditolak, bingung apa sebabnya? Bertanya ke teman, dia bilang, “naskah kamu udah bagus kok.” Bagaimanapun Anda perlu orang lain yang berperan sebagai editor pribadi anda. Nah pada sisi itulah kami berperan. Anda bersedia?

E.     Berapa Investasi Yang Diperlukan?
Program layanan ini akan berlangsung selama satu tahun. Semua kami layani secara personal. Tim editor dan konsultan SEHATI yang akan melayani Anda adalah para redaktur senior media dan penerbit terkemuka di Indonesia.

Fokus kami adalah menerbitkan karya/naskah Anda. Karena itulah layanan ini bersifat premium dan eksklusif, dilayani secara individual. Investasinya hanya Rp. 1.50.000,- berlaku untuk masa waktu satu tahun. Kami yakin, investasi itu akan kembali dalam waktu yang tidak terlalu lama berkat terbitnya naskah-naskah Anda.

F.     Bagaimana Cara Bergabung?
Anda hanya perlu mengisi formulir registrasi. Lalu secara otomatis anda akan menerima email konfirmasi dari kami. Setelah status keanggotaan kami aktifkan, sejak itu Anda berhak memperoleh seluruh layanan SEHATI, baik itu editing naskah, konsultasi naskah ataupun marketing naskah.

Semua layanan tersebut diperoleh setelah Anda mendaftar. Setiap saat Anda bisa memanfaatkan layanan ini. Tim SEHATI dengan senang hati telah siap membantu keberhasilan Anda. Lanjut........?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar